Day – 11

Hari Kesebelas.

Hari ini saya memulai mengksplorasi tool yang disarankan untuk dipakai dalam mengerjakan project ini, yaitu PHPMaker. sebelumnya saya memang pernah mendengar tool ini, tapi belum pernah menggunakannya sama sekali, biasanya saya menggunakan Dreamweaver atau Notepad++ sebagai text editor dalam membangun sebuah web tapi sekarang saya disarankan untuk menggunakan PHPMaker dan Sublime.

Pertama-tama saya akan menjelaskan langkah2 dalam instalasi PHPMaker. anda dapat mendownload PHPMaker di laman http://www.hkvstore.com/phpmaker/download.asp.

Image 10
Gambar 1 : Tampilan Pembuka
Image 11
Gambar 2 : User Agreement PHPMaker
Image 12
Gambar 3 : Pemilihan letak destinasi folder tempat PHPMaker disimpan
Image 13
Gambar 4 : Konfirmasi instalasi
Image 14
Gambar 5 : Proses instalasi sedang berlangsung
Image 15
Gambar 6 : Proses Instalasi telah selesai.

setelah instalasi selesai, tampilan PHPMaker ialah sebagai berikut. 🙂

Image 16


Leave a comment